Harga Spesifikasi Yamaha Byson Injeksi

Harga Spesifikasi Yamaha Byson Injeksi - Setelah sekian lama dinanti, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya secara resmi meluncurkan all new Byson FI (fuel injection) 2015. All new Yamaha Byson FI ini juga menawarkan keunggulan pada riding position bergaya touring karena ditunjang wide handle bar. Kedua elemen ini diklaim mendongkrak kenyamanan saat berkendara jarak jauh. Byson yang baru diluncurkan kali ini mengalami perombakan yang signifikan. Makanya, Yamaha menjulukinya sebagai All New Yamaha Byson.

Spesifikasi Yamaha Byson Injeksi  all new Byson FI mengambil filosofi desain cutting edge yang menghasilkan tampilan motor yang berlekuk tajam, maskulin dan wild strong appearance.
Harga Spesifikasi Yamaha Byson Injeksi
Foto Yamaha all new Byson FI 2015
Aggressive Muscular Design dari Byson ini tampak mulai dari bagian depan dengan head lamp baru berdesain multireflektor dengan tipe halogen menghasilkan cahaya lebih terang yang dikombinasikan tampilan berotot pada fuel tank & air shroud. Di bagian belakang, terpasang lampu belakang lebih tajam, jok terpisah dan knalpot yang lebih compact dengan dimensi yang pendek.

Ubahan paling signifikan yang ditawarkan Yamaha pada generasi terbaru Byson ini adalah teknologi injeksi BlueCore, berbeda dengan di Indonesia yang selalu mendengungkan teknologi YMJET FI. Yamaha mengklaim berhasil meningkatkan level efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi tenaga mubazir berkat sistem injeksi.

Yamaha juga membekali Byson Injeksi dengan mesin baru 149 cc, lebih kecil dari sebelumnya 153 cc. Dengan kapasitas lebih kecil, otomatis tenaga yang dihasilkan juga berkurang menjadi 13,1 PS dan torsi 12,8 Nm dari model sebelumnya 14 PS dan 13,6 Nm.

Meski secara hitungan tenaga berkurang, diklaim kemampuan sepeda motor ini sama sekali tidak berubah, malah justru konsumsi BBM jadi 14 persen lebih irit. Emisi gas buang juga lebih baik 33 persen dari model sebelumnya. Byson injeksi berbobot 3 kg lebih ringan dari model sebelumnya. Ukuran ban dipertahankan sama, tetapi dengan kembang berbeda membuat cengkraman di aspal jauh lebih baik.

Harga Yamaha Byson Injeksi
Yamaha menyediakan tiga warna All-New Byson FI yaitu Black Fighter, Red Combat, dan Silver Bold. Harga dipatok Rp 21.650.000 on the road Jakarta, atau lebih mahal sekitar Rp 300.000-an dibandingkan dengan model lama.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post